INILAH BAHAYA KOL GORENG YANG BISA MENIMBULKAN PENYAKIT KANKER

Mungkin dari sebagian orang masih belum mengetahui kol goreng itu seperti apa bukan? tapi yang sudah mengetahuinya kol goreng ini sangat digemari oleh banyak orang. Apalagi bagi pencinta kuliner jika menyantap pecel lele atau pecel ayam tentunya tidak akan nikmat jika tidak di lengkapi dengan kol goreng pastinya. Tapi di balik kelezatannya ternyata kol goreng ini harus lebih di waspadai karena kol goreng ini memiliki bahaya bagi kesehatan seperti dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Jenis kol ini sangat bermacam mulai dari kol putih, ungu, hijau sampai merah. Tapi sebenarnya kol ini memiliki manfaat juga bagi kesehatan tetapi jika di konsumsi sebagai pola makan yang sehat. Menurut penelitian kol sudah terbukti memiliki manfaat sebagai radiasi, menurunkan resiko sakit jantung dan dapat mencegah sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh jika di olah secara tepat, namun jika tidak di olah dengan tepat akan membahayakan kesehatan kalian.

Mengapa kol goreng bisa membahayakan? Mungkin kalian juga sudah tahu apa pun jenis makanan yang jika di goreng pastinya dinilai tidak sehat bukan? begitu juga dengan kol goreng, karena jika sayuran yang di goreng seperti kol goreng ini ketika di goreng maka akan mengeluarkan karsinogen berupa acrylamide, ini terbentuk karena reaksi antara asam amino dan gula. Mengkonsumsi makanan yang mengandung acrylamide ini sewaktu-waktu dapat meningkatkan resiko munculnya penyakit kanker. Jadi mengapa kol goreng termasuk kedalam makana yang bisa memicu penyakit kanker? karena kol goreng tergolong dalam makanan yang bersifat acrylamide yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena bahaya kol goreng tidak akan menyebabkan timbulkan kanker jika kalian tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. Penelitian juga sudah menyatakan bahwa ada cara yang bauk dalam mengkonsumsi kol ialah di konsumsi dalam keadaan mentah atau belum di masak yang biasanya di jadikan sebagai lalapan. Tetapi bagi kalian yang tidak bisa memakan kol secara mentah anda bisa memasaknya, tapi jangan di masak menggunakan suhu yang tinggi karena jika di masak dengan suhu yang tinggi akan menghancurkan enzim yang justru sangat di butuhkan tubuh dalam mencegahan munculnya kanker.

Lalu apakah bahaya kol hanya pada penyakit kanker saja? gol goreng tidak hanya bisa menyebabkan kanker saja tetapi bisa mengurangi nutrisi pada kol, nutrisi yang terdapat papa kol seperti vitamin A, vitamin E dan beta karoten.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag . Tandai permalink.