Obat Psikotropika Marak Dipakai Oleh Artis Tanah Air

Kami akan membagikan beberapa informasi penting seputar obat-obat psikotropika yang marak dikonsumsi oleh artis-artis tanah air. Beberapa artis tanah air ditangkap dengan beberapa jenis obat psikotropika sebagai barang bukti. Kalian pasti tidak asing dengan beberapa obat ini. Karena banyak orang yang menyalahgunakan obat-obat psikotropika ini menjadi obat untuk membuat high atau fly. Beberapa di antaranya adalah:

Jual Bebas Obat Psikotropika, Apotek di Yogya Ditutup - Health Liputan6.com

Jenis – Jenis Obat Psikotropika Mudah Di Dapat

Obat-obat psikotropika pada dasarnya adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dan untuk mendapatkan obat ini, dibutuhkan resep dokter. Karena obat ini memiliki kandungan yang cukup berbahaya jika dikonsumsi tidak sesuai resep dokter. Obat psikotropika juga berhubungan erat dengan neurotransmitter atau saraf pusat, sehingga jika obat ini dikonsumsi tidak sesuai aturan pemakaian maka akan memberikan efek atau pengaruh pada saraf pusat sehingga menyebabkan adanya perubahan aktivitas mental, perilaku, bahkan sampai dengan halusinasi. Obat ini juga bisa memberikan efek kecanduan bagi penggunannya.

Beberapa macam jenis obat psikotropika:

  • Sedatin
  • Rohypnol
  • Valium
  • Amphetamine
  • Metakualon
  • Phenobarbital

Itu adalah beberapa kandungan yang ada pada obat psikotropika sehingga menjadikan obat ini berbahaya jika dikonsumsi tidak sesuai aturan pakai.

Golongan Obat Psikotropika

  • Golongan pertama
    Dalam golongan pertama, adalah daftar obat-obat yang memiliki kandungan yang adiktif dan jika disalahgunakan maka akan dikenakan sanksi hukum. Beberapa obat yang masuk golongan pertama ada ekstasi, LSD, STP.
  • Golongan kedua
    Golongan kedua ini memiliki kandungan yang sedikit lebih ringan dari yang pertama tapi sama-sama memberikan efek kecanduan dan jika disalahgunakan maka pemakainnya akan dikenakan sanksi hukum seperti denda, rehabilitasi bahkan penjara. Yang tergolong dalam golongan kedua ini ada sabu, ritalin, metilfenidat dan amfetamin.
  • Golongan ketiga
    Di golongan ketiga ini memiliki tingkat adiktif sedang. Contohnya flunitrazepam, lumibal, buprenorsina dan pentobarbital.
  • Goloangan keempat
    Golongan terakhir ini merupakan obat dengan kandungan adiktif yang paling rendah atau ringan yang biasa kita temui di beberapa obat tidur, obat penenang.

Efek Obat Psikotropika Yang Berlebih

Jika penggunaan obat psikotropika secara berlebih, maka ada beberapa efek yang akan ditimbulkan dari penggunaan obat psikotropika ini. Diantaranya ada depresan, stimulan, dan halusinogen. Banyak yang menggunakan obat psikotropika untuk mendapatkan efek stimulan, sehingga dapat memberikan tenaga tetap prima bagi pengguna.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru, Hotnews, Uncategorized dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *