Makanan Sehari-hari Yang Bisa Beracun Jika Tidak Pas Dengan Pengolahanya

Pengolahan makanan adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kandungan nutrisi pada makanan. Jika kita salah dalam mengolah makanan, maka harapakna cara yang tidak bisa di dapatkan. Pada jumlah makanan yang sehat seperti buah dan sayur, pengolahan ini sangat penting untuk menjaga kandungan nutrisinya. Salah mengolah tidak Cuma hanya mengakibatkan tidak adanya kandungan nutrisi yang ada hanya racun yang datang.

1. Cerry
Cerry merupakan salah satu buah yang bisa untuk di nikmati pada berbagai macam olahan. Meskipun dengan begitu, cerry mempunyai racun yang berbahaya pada bijinya. Saat mengkonsumsi buah merah ini, upayakan agar tidak menggigit atau mengunyah biji kecuk yang terdapat di bagian tengah buah.

Karena biji cerry ini mengandung sianida. Menelan sediki saja racun ini bisa mengakibatkan kepala menjadi pusing dan juga muntah. Dalam jumlah yang cukup banyak, racun dari buah ini bisa mengakibatkan seseorang menjadi kesulitan bernafas, gagal ginjal, meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung, koma hingga mengakibatkan kematian.

2. Apel
Apel memang menyehatkan dan mempunyai rasa yang enak. Tapi harus untuk menyingkirkan bijinya sebelum mengkonsumsi buah ini. Biji apel ternyata mempunyai kandungan racun sianida yang mematikan. Pada jumlah yang sedikit, hal ini yang tidak begitu berbahaya tapi dalam jumlah yang besar biji apel ini bisa berbahaya.

3. Kentang
Kentang mengandung racun pada batangnya, daun dan juga akarnya kentang. Kentang dapat menjadi beracun saat di biarkan sampai menghijau. Karna jika kentang telah berubah warna menjadi hijau akan mengandung racun glycoalkaloid pada jumlah yang besar.

Keracunan yang di akibatkan oleh kentang ini memang jarang terjadi, tapi racun tersebut dapat mengakibatkan kematian. Kematian di akibatkan oleh kentang biasanya muncul gejala seperti kebingungan, lemas dan juga koma.

4. Tomat
Daun dan batang tomat mengandung bahan kimia yang disebut dengan glycoalkaloid, yang dapat di temukan pada kentang. Racun ini bisa mengakibatkan seseorang menjadi gugup dan gangguan perut yang mengerikan.

Walaupun daun dan batang buah tomatt ini membuat masakan menjadi lebih enak, tetapi anda wajib unyuk menyingkirkannya sebelum memakananmya. Memasak tomat bersama dengan daun tangkai yang menempel pada kepala buah ini sangat tidak di anjurkan karena mengandung racun.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *