4 Tips Menjaga Kesehatan Rahim

Wanita yang telah berumur 20 tahunan harus memperhatikan kesehatan rahim. Bukan cuman hanya harus menjaga, para wanita juga di wajibkan untuk selalu mengecek kesehatan rahim secara rutin, ya setidaknya 2 tahun sekali. Pada system reproduksi, rahim akan menjadi organ yang penting karena rahim itu sendiri sebagai tempat berkembangnya janin. Sebelum berhubungan pastikan rahim anda sangat siap untuk di jadikan sebagai tempat janin berkembang.

Menurut wanita yang akan menikah, rahim dan kesehatan alat reproduksi adalah bagian yang harus di jaga. Berikut ini tips yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan rahim.

1. Mengatur Pola Makan
Asam fosfat dan beta karoten menjadi nutrisi yang di perlukan tubuh untuk melindungi kesehatan rahim. Untuk memenuhi kebutuhan bisa di dapatkan dari biji- bijian. Ada juga yang dari sayuran seperti wortel dan juga brokoli.

Calon ibu juga sangat di wajibkan untuk mengkonsumsi asupan yang kaya akan vitamin C dan E. Sumber vitamin bisa di dapatkan dari papaya, jeruk, bayam dan juga bahan makanan lain yang kaya akan vitamin.

2. Mengidealkan Berat Badan
Mempunyai berat badan yang ideal menjadi suatua idaman para wanita. Berat badan yang ideal juga berdampak baik pada kesehatan rahim. Hal ini juga sama dengan pengaruh berat badan pada kestabilan hormone estergon yang berdampak kesuburan kewanitaan. Maka jaga kestabilan hormone anda, karna salah satu factor dari kanker rahim ialah hormone yang tidak seimbang.

3. Atur Pola Tidur
Pola tidur yang teratur juga akan baik bagi tubuh anda, tanpa terkecuali untuk rahim. Pola tidur yang terjaga membuat hormone reproduksi pada vagina atau pun juga rahim pada tubuh akan menjadi stabil. Gunanya rahim juga akan menjadi lebih baik.

4. Mengurangi Asupan Makanan Cepat Saji
Makanan yang sehat adalah masakan yang dibuat sendiri dirumah, maka untuk itu para wanita di wajibkan untuk bisa memasak sendiri. Tidak perlu memasak yang rumit untuk bisa dibuat sayur bening, sop dan makanan yang sehat dan mudah di buat.

Jika anda tidak tau makanan kemasan atau cepat saji mengandung penyedap, bahan kimia dan pemanis buatan lainnya yang memiliki dampak berbahaya untuk tubuh anda. Kandungan kimia juga bisa mengakibatkan terjadinya ketidakseimbangan hormon pada tubuh. Maka ubah lah kebiasaan anda dalam membeli makanan kemasan, lebih baik anda mengolah sendiri agar bisa menjaga makanan tetap sehat untuk di konsumsi.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *