INILAH MANFAAT DARI KUACI

Siapa yang tidak kenal dengan kuaci? cemilan ini sangat mudah untuk didapatkan dan juga sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk memakan kuaci ini merupakan salah satu ciri khas seperti mengelupas biji kuaci ini dari cangkangnya merupakan salah satu hal kenikmatan yang ada pada kuaci itu sendiri. Namun tahukah ana bahwa dibalik bentuk kuaci yang sangat kecil ini, harga kuaci juga sangat murah selain itu juga kuaci memiliki banyak manfaat bagi kesehatan juga.

Berikut manfaat dari kuaci seperti :
1. Mengecilkan risiko penyakit jantung
2. Menanggulangi diabetes
3. Menjaga kesehatan tiroid
4. Mengurangi peradangan
5. Baik untuk kulit
6. Mengatasi berkurangnya kepadatan tulang
7. Berpotensi mengobati kanker

Namun beberapa manfaat di atas masih membutuhkan reset lebih lanjut untuk membutikan bahwa kuaci yang berasa dari biji bunga matahari ini bisa berkhasiat untuk kesehatan pada tubuh.

Dibalik dari manfaat kuaci yang sudah dijelaskan di atas namun anda tetap harus lebih memperhatikan kandungan yang ada pada kuaci ini, kuaci memiliki kandungan sodium atau garam didalamnya. Biji bunga matahari ini yang sudah dikemas biasanya mempunyai kandungan garam yang sangat tinggi, maka dari itu jika anda ingin mengkonsumsi kuaci pilihlah jenis kuaci yang memiliki kandungan garam yang paling sedikit.

Selain itu juga jika kalian ingin mengkonsumsi kuaci, sebaiknya anda konsumsi secukupnya karena kuaci juga memiliki kalori yang sangat tinggi. Sangat di sarankan sebaiknya anda mengkonsumsi kuaci yang belum di kupas agar anda juga bisa menikmati secara perlahan sambil mengupas kulitnya di bandingkan dengan mengkonsumsi kuaci yang sudah siap untuk dimakan.

Kuaci tidak hanya tinggi akan kalorinya, namun kuaci juga mengandung banyak kadmium yang sangat berbahay bagi organ ginjal anda. Anda bisa mengkonsumsi 30gr kuaci perharinya. Selain itu juga pada saat anda ingin mengkonsumsi kuaci ini sebaiknya anda pastikan dulu untuk tidak memakan kepingan kulit kuaci karena bisa menyebabkan sembelit yang tidak bisa di cerna oleh tubuh.

Jika anda memiliki alergi pada kuaci sebaiknya jangan mengkonsumsinya karena bisa menyebabkan reaksi seperti mulut membengkak, ruam-ruam dan muntah atau juga merasakan gatal di sekitar mulut.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *