AKAR TERATAI TERNYATA BISA MEREDAKAN STRES DAN HIPERTENSI

Mungkin selama ini teratai memang belum di kenal oleh banyak orang orang dan belum juga di kenal pada masakan Indonesia. Sebenarnya tanaman yang 1 ini mempunyai begitu banyak manfaat kesehatan tubuh. Salah satu manfaat akar teratai ini sangat cukup membantu menurunkan tekanan darah, tidak hanya itu juga akar teratai juga sudah di anggap sangat baik untuk dicoba ketika anda sedang menjalankan program diet dan ingin menambah asupan vitamin C untuk tubuh.

Cara mengkonsumsi akar teratai ini anda tidak perlu mengolahnya menjadi obat atau jamu karena akar teratai sangat mudah untuk di olah. Anda bisa mengolahnya menjadi rebusan, di tumis atau di goreng.

Tidak hanya memiliki bunga yang cantik saja untuk di lihat namun akar teratai juga bisa memberikan berbagai macam manfaat jika anda mengkonsumsinya. Kandungan yang di dapatkan dari kandungan nutrisinya yang penuh dengan mineral, vitamin dan nutrein yang baik untuk tubuh. Selain kandungan gizi yang sangat padat ternyata akar teratai juga memiliki serangkaian yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti :

1. Menurunkan kadar gula darah dan kolesterol
2. Meredakan nyeri haid
3. Menstablikan tekanan darah
4. Memperlancar peredaran darah
5. Menurunkan tingkat stres
6. Baik untuk yang sedang diet
7. Melancarkan pencernaan
8. Dipercaya dapat melindungi tubuh dari penyakit kronis
9. Meredakan gejala alergi di hidung

Mungkin manfaat di atas masih banyak orang yang belum mengetahui oleh banyak orang, karena tidak banyak juga yang menyukai akar teratai ini. Rasa pada akar teratai ini seperti rasa yang hambar dan jika di masak dengan cara di rebus akan memiliki aroma seperti bau obat dan mungkin ini yang menjadi salah satu alasan yang membuat orang tidak menyukainya.

Namun setelah anda mengetahui segudang manfaat yang terdapat jika mengkonsumsi akar teratai ini, mungkin anda sudah tidak sabar untuk mengkonsumsinya dan merasakan khasiatnya. Jika anda tidak suka memakan akar teratai begitu saja anda bisa mencapurkannya ke dalam menu harian anda. Dan perlu di ingat kembali bahwa anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara memasaknya, akar teratai akan lebih berkhasiat jika anda mengolahnya dengan cara memanggangnya atau merebusnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Hotnews dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *