Cara Membuat Anak menjadi Cinta Membaca

Hanya ada satu cara untuk meningkatkan kesadaran dan tingkat IQ pada anak. Mereka bisa mendapatkan tingkat IQ yang lebih tinggi hanya melalui kebiasaan membaca. Anak tidak boleh membaca buku hanya untuk melakukan tugas dan pekerjaan rumah. Sebaliknya, mereka harus mencintai dan menikmati membaca buku. Kebanyakan orang tua mendapatkan buku papan dengan harapan bahwa bangsal mereka akan membaca semuanya. Itu tidak selalu terjadi. Latihan ini hanya membantu bangsal mereka untuk meningkatkan Skor bacaan, bukan kinerja sekolah secara keseluruhan. Hanya sedikit dari mereka mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk menaikkan tingkat IQ mereka.

Awal Dihasulkasi

Kebiasaan membaca tidak akan pernah termendarah daging di masa anak-anak dengan sangat mudah terganggu. Mereka bahkan bisa menikmati bacaan sebagai anak sekolah dasar. Hidup menawarkan begitu banyak jalan lain bagi anak-anak untuk menghibur diri mereka sendiri. Oleh karena itu, bacaan dapat menjadi lebih seperti bekerja daripada bermain untuk mereka. Mereka tidak pernah sampai ke tingkat ekstasi di mana membaca buku lebih menyenangkan daripada apa pun. Oleh karena itu, kita perlu menanamkan kebiasaan ini dengan tenaga kerja yang besar di awal anak kita dalam hidup mereka.

Baca untuk anak Anda dari usia paling dini: setiap anak akan mendengarkan cerita pada waktu tidur. Hanya membaca cerita mereka dari sebuah buku untuk anak. Saat melakukannya, luangkan waktu untuk menceritakan kisah itu secara efektif. Anda selalu dapat menahan informasi dan memberitahu mereka untuk membaca buku untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Beli buku cerita sebagai mainan pertama anak Anda. Setiap kali Anda mendapatkan istirahat, ambil buku dari tas popok Anda membawa dan membaca cerita untuk anak Anda.

Mulai mengunjungi perpustakaan secara teratur: beberapa anak mendapatkan terpesona dengan melihat orang lain membaca buku. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba mengunjungi perpustakaan terdekat secara teratur dengan anak Anda. Anda dapat menggunakan waktu di perpustakaan untuk membaca dan menceritakan kisah kepadanya. Anak tidak akan pernah duduk diam di Perpustakaan.

Bacalah kepada anak Anda sesering mungkin: saat membaca cerita pada anak, selalu ambil rasa sakit untuk menyederhanakan situasi di dalamnya. Salah satu saat ketika Anda dapat mencoba adalah untuk membuat mereka duduk sebelum makanan. Anda harus membuat anak memahami bahwa mendengarkan membaca adalah seperti mendengarkan radio. Ketika mereka mendengarkan, mereka dapat melihat makanan dan menikmati rasa. Sesekali, Anda dapat menunjukkan gambar yang digambarkan dalam buku cerita kepada mereka. Ini akan membuat mereka mendengarkan dan memaksa mereka untuk tinggal di satu tempat.

Jangan dorong anak Anda untuk belajar membaca: Jangan memaksakan anak Anda untuk belajar membaca. Jika mereka tertarik untuk mengetahui lebih banyak hal, mereka akan mencoba untuk belajar membaca setelah mendapatkan keterampilan awal. Tujuan Anda bukan untuk membantu mereka suara keluar kata. Sebaliknya, Anda diharapkan untuk menanamkan cinta untuk buku di dalamnya.

Doronglah para anak untuk mengajukan pertanyaan: saat membacakan kisah kepada anak Anda, Anda dapat mengharapkan pertanyaan dari mereka. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk membuka diskusi yang ramah dengan mereka tentang nilai yang telah mereka pelajari dan pilihan yang telah mereka jumpai dalam kehidupan mereka.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *