Rupanya Sebelum Mourinho di Pecat MU, Ia Ingin Menjual Pemain Ini

Supermanica.info – Kepergian Jose Mourinho dari Manchester United usai dipecat oleh direksi klub menguak banyak cerita. Salah satunya adalah bagaimana pelatih asal Portugal itu nyari melepas Anthony Martial musim lalu. Ya Mourinho ingin meminta manajamen Manchester United menjual eks pemain As Monaco karena dinilai memiliki mentalitas yang lemah.

Anthony Martial sendiri pernah menjadi pemain yang diandalkan oleh MU ketika klub masih dilatih oleh pelatih Louis Van Gal. Kala itu sang pemain menjadi striker utama MU ketika pemain seperti Radamel Falaco, Robin Van Persie dan Chicarito Hernades dilepas oleh sang menir.

Louis Van Gal sendiri mendatangkan Martial dari klub asal Prancis yaitu As Monaco, dengan harga mencapai 60 juta euro. Dalam musim debut 2015 yang lalu pemain asal Prancis berhasil mengemas 17 gol dari 31 pertandingan yang dijalaninya. Namun semenjak dilatih Jose Mourinho pada musim 2016 yang lalu Martial mengalami penurunan performa ia lebih banyak digeser sebagai pemain sayap kiri.

Pada musim ini pemain berusia 24 tahun itu sudah kembali mendapatkan kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solksjaer karena dia diplot sebagai penyerang tengah musim ini bersama Marcus Rashford.  Akan tetapi rupanya Martial sempat menjadi pemain yang hampir meninggalkan Old Trafford pada musim lalu tepatnya ketika dilatih oleh Mourinho.

The Mirror menyebutkan jika manajer asal Portugal sudah malas melihat performa Martial yang naik turun ketika dipercaya bermain di skuat utama musim lalu. Ia juga kerap kehilangan bola ketika menyisir sisi sayap Manchester United. Tidak hanya itu dirinya juga merasa Martial adalah pemain yang tidak tahan menghadapi tekanan alias bermental lemah.

Pada Januari 2019 Mourinho sudah meminta manajemen Manchester United melepas Martial. Alih-alih ingin menjual Mourinho justru harus keluar dari pintu Old Trafford karena tidak mampu membuat MU bersaing di empat besar Premier League.

Tulisan ini dipublikasikan di Hotnews dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *