Penyebab Berat Badan Bayi Tidak Bertambah

Untuk memastikan kesehatan bayi biasanya ibu melakukan pemeriksaan rutin setiap bulannya, namun ada 1 hal yang pasti membuat banyak ibu bingung,tubuh bayi dalam keadaan sehat, namun kenapa berat badan anak tidak bertambah.

Terdapat beberapa kemungkinan yang membuat berat badan bayi tidak bertambah, penyebab umum nya mungkin karena kurangnya jumlah ASI atau susu yang di konsumsi sang bayi.Padahal bayi yang baru lahir, membutuhkan asupan minimal 8 kali makan dalam sehari, kurang nya asupan susu mungkin juga di sebabkan karena bayiyang mengantuk dan terlalu banyak tidur.

Namun ibu harus memastikan asupan ASI atau susu untuk bayi tersebut dalam kurun waktu enam bulan.Menurut penelitian asupan enam bulan pertama saat lahir dapat menunjang pertumbuhan bayi, jika asupan ASI atau susu anak terpenuhi bayi akantumbuh lebih cepat dan berat badan juga pasti akan bertambah. Maka dari itu ibu harus memastikan asupan untuk sang bayi jika bayi sudah menunjukanrasa lapar segera lah berikan ASU atau susu.

Setelah bayi sudah berusia 6 bulan, mulailah berikan makanan yang seperti bubur yang di saring (halus) tiga kali dalam sehari, jangan memberikan buburyang masih bertekstur kasar karena akan mengganggu pencernaan sang bayi hal ini benar-benar harus di perhatikan karena tubuh bayi sangat rentanterkena penyakit. Asupan dan jenis makanan sangat mempengaruhi pertumbuhan bayi.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *