Atasi Sesak Nafas Tanpa Perlu Ke Dokter Dengan Cara Ini!

Kali ini kita akan membahas fenomena sesak nafas yang tidak jarang dialami oleh orang saat ini, biasanya tidak perlu panik harus ke dokter bila mendadak hal ini terjadi pada kamu karena terdapat beberapa cara untuk menanganinya dulu di rumah atau saat berada di tempat umum.

Seperti yang kita tahu serangan sesak nafas atau sebutan medisnya dyspnea adalah proses kekurangan pasokan oksigen ke dalam tubuh karena mungkin bekerja terlalu ekstra dan memicu beban terhadap paru-paru, otot dinding bagian dalam serta diafragma sehingga sesak nafas bisa terjadi. Kamu tidak perlu panik dan bisa segera lakukan beberapa cara ini agar bisa menghentikan sesak nafas tersebut, simak ulasannya!

1. Gerakan kerucutkan bibir

Ketika mengalami sesak nafas kamu bisa melakukan gerakan menghirup nafas melalui hidung dalam beberapa detik sebelum membuangnya menggunakan mulut yang dikerucutkan secara hitungan detik juga.

2. Gerakan duduk condong kedepan

Teknik ini dipercaya dapat membantu, yaitu duduk dengan dua kaki merapat kemudian condongkan badan seperti membungkuk sedikit ke depan dan kedua tangan diletakkan pada lutut kemudian pastikan otot bahu dan bagian leher menjadi lebih rileks ya guys.

3. Berdiri merapat ke dinding

Cobalah untuk berdiri sambil bersandar di dinding dengan tegap, karena ini bisa merilekskan pernafasan. Intinya adalah membuat bagian otot bahu serta leher terasa rileks dan ini bisa meredakan sesak nafas.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Terbaru dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *